logo atas web 2020 ok

 

on . Dilihat: 81

Sambangi Bupati, PA Sukadana Mulai Gaungkan Pembangunan ZI

sambangi bupati 1

Pimpinan Pengadilan Agama Sukadana mulai bergerak mengawali pembangunan ZI (Zona Integritas) dengan menyambangi Bupati Lampung Timur, Bapak H. Zaiful Bokhari, S.T., M.M. pada Kamis 13 Juli 2020. Pertemuan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Sukadana Erna Resyda, S.H.I., M.E.Sy dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukadana H.M Kusen Raharjo, S.H.I, M.Ag beserta dua orang hakim Dr. Rio Satria, S.H.I.,M.H dan Sena Siti Arafiah, S.Sy.,M.Si dengan Bupati Lampung Timur ini adalah langkah awal pembangunan zona integritas dengan mengundang Bupati Lampung Timur untuk hadir pada pencanangan zona integritas Pengadilan Agama Sukadana yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020.

sambangi bupati 3

Pencanangan zona integritas merupakan langkah awal dari upaya pembangunan zona integritas. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 serta Buku Saku Pedoman Pelaksanaan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Peradilan Agama, pencanangan zona integritas yang dilakukan oleh aparatur Pengadilan Agama dengan menandatangi dokumen pakta integritas dengan disaksikan oleh Forum Komunikasi Daerah, tokoh masyarakat dan pihak lain sebagai bentuk gaung publikasi dan deklarasi bahwa Pengadilan Agama tersebut siap melayani masyarakat dengan komitmen integritas dan pelayanan publik yang berkualitas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

sambangi bupati 2

Selain mengundang Bapak Bupati Lampung Timur untuk hadir dalam momentum pencanagan zona integritas di Pengadilan Agama Sukadana, pimpinan Pengadilan Agama Sukadana juga meminta Bapak Bupati memberikan testimoni tentang eksistensi lembaga Pengadilan Agama Sukadana di wilayah Kabupaten Lampung Timur. Testimoni ini diperlukan dalam rangka penulisan profil Pengadilan Agama se-lampung yang rencananya akan dimuat dalam sebuah buku yang diterbitkan Pengadilan Tinggi Agama Lampung.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas hadirnya pengadilan agama di lampung timur yang mana telah memberikan banyak sekali pelayanan-pelayanan yang melayani masyarakat yang luar biasa, karena selama ini masyarakat lampung timur pengadilan agamanya bergabung dengan Kota Metro. Namun dengan hadirnya Pengadilan Agama Sukadana di Lampung Timur telah memudahkan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahannya yang terkait dengan Pengadilan Agama yang selama ini menjadi problem di masyarakat. Untuk itu terimkasih banyak, dan kami jajaran pemerintah Lampung Timur akan memberikan support dan dukungan penuh kepada Pengadilan Agama Sukadana.”, ujarnya.

Pertemuan dengan Bupati Lampung Timur ini berjalan dengan suasana kekeluargaan dan hangat. Selain untuk menyaksikan deklarasi dari seluruh aparatur Pengadilan agama Sukadana, kehadiraan Bapak Bupati Lampung Timur pada pencanangan zona integritas nanti sekaligus menandatangani piagam penandatanganan pencanangan zona integritas bersama beberapa unsur Forkompimda serta beberapa pihak lain. Ketua Pengadilan Agama Sukadana juga berharap Bapak Bupati dapat langsung hadir dan memberikan sambutannya. *red (Ssa)

Add comment

Security code
Refresh