logo atas web 2020 ok

 

on . Dilihat: 81

Praktik Sidang Semu mahasiswa PPL Jurusan Ahwal Syakhsiyyah Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung

4

Sukadana, Jumat 6 Maret 2021, dalam pelaksanaan program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung mengadakan simulasi praktik sidang semu yang didampingi langsung oleh Ketua Erma Resdya, S.H.I., M.E., Hakim Khatimatus Sa’adah, S.H.I., M.H., dan Sena Siti Arafiah, S.Sy., M.Si., Panitera Usman A., S.Ag., M.H., Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sukadana Asep Supriadi, S.H.I., serta para dosen perwakilan dari Fakultas Syariah IAIN Metro.

5

Mahasiswa PPL Fakultas Syariah IAIN Metro diberikan kesempatan oleh Hakim Pembimbing untuk mengadakan kegiatan simulasi sidang penyelesaian perkara yang bertujuan agar mahasiswa mengetahui prosedur maupun mekanisme persidangan dalam penyelesaian perkara. Pelaksanaan praktik sidang semu ini di ikuti oleh sepuluh orang mahasiswa dengan mengangkat satu perkara yaitu cerai gugat, dalam pelaksanaanya terbagi menjadi beberapa kelompok, ada yang bertugas sebagi Majelis Hakim dan Pihak yang berperkara, yang dilaksanakan dengan bergiliran untuk menjadi ketua majelis agar semua mahasiswa bisa merasakan semua dari unsur-unsur mengenai Hukum Acara Peradilan Agama dalam proses penyelesaian perkara di Pengadilan Agama.

6

Dalam proses pelaksanaan simulasi praktik sidang semu ini, berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur dan ketentuan umum dalam Hukum Acara Peradilan Agama. Setelah itu kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Add comment

Security code
Refresh