Logo header v8 min

 

on . Dilihat: 18

𝐔𝐩𝐠𝐫𝐚𝐝𝐢𝐧𝐠 𝐉𝐮𝐫𝐧𝐚𝐥𝐢𝐬𝐭𝐢𝐤 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐚𝐝𝐢𝐥𝐚𝐧 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐒𝐮𝐤𝐚𝐝𝐚𝐧𝐚

jurnalistik

Rabu (03/11) Radio Pramudia Lampung Timur menggelar Bimbingan Teknis Jurnalistik yang kedua bagi Pegawai Pengadilan Agama Sukadana di Ruang Media Center Pengadilan Agama Sukadana yang beralamat Komplek Islamic Center Jalan Lintas Timur Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan pengelolaan bidang redaksi dan informasi publik.


Arif Fahri selaku penulis tim redaksi Pramudia dan DPRD Lampung Timur, dalam penyampaian materinya mengatakan, kegiatan ini selain untuk kepentingan kantor juga untuk para peserta itu sendiri. Karena dalam pelatihan ini para peserta akan mendapatkan ilmu dan wawasan yang luas.


"Dengan ilmu jurnalistik yang didapat dari pelatihan ini para peserta bisa membuat naskah menulis berita dan upload ke website kantor Pengadilan Agama Sukadana, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Aparatur Pengadilan Agama Sukadana dapat terekspos" ujar fahri.


Dalam bimtek ini juga akan diajarkan juga pakem-pakem penulisan jurnalistik yaitu singkat, padat, runtut dan mudah dipahami bagi pembacanya dari semua kalangan. Pada Bimtek ini selain diajari cara menulis yang bagus juga pembendaharaan kata dan pemilihan kata yang tepat dalam pemaparan isi redaksi.

Dicontohkan pula bagaimana cara membuat berita yang menarik, padat, tepat dan tidak membosankan.


Ketua Pengadilan Agama Sukadana mengatakan, kegiatan Bimtek kedua ini bertujuan untuk memaksimalkan SDM Pengadilan Agama Sukadana dan memberikan pemahaman teknis dengan membuat karya jurnalistik guna meningkatkan pengelola berita di website dan media sosial Pengadilan Agama Sukadana (MTQ)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA SUKADANA

Komplek Islamic Center ~ Jalan Lintas Timur,

Muara Jaya, Kecamatan Sukadana,

Kabupaten Lampung Timur,

Provinsi Lampung.

telp icon (0725) 7660090

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.email icon