logo atas web 2020 ok

 

on . Dilihat: 62

Terus Berkarya, Pengadilan Agama Sukadana Membentuk Tim Inovasi untuk membangun Aplikasi

tim inovasi 1

Sukadana, Kamis 16 Juli 2020 ~ Pengadilan Agama Sukadana melakukan rapat tertutup yang dihadiri Ketua Pengadilan Agama Sukadana ibu Erna Resdya, S.H.I., M.E., lalu Panitera Pengadilan Agama Sukadana bapak Drs. Solehani, kemudian hakim-hakim baik senior maupun junior dan beberapa pegawai honorer.
Rapat ini diselenggarakan untuk membahas pembentukan tim yang dapat membangun sebuah aplikasi yang berkaitan dengan pengadilan agama dan aplikasi tersebut adalah murni aplikasi yang dibuat oleh Pengadilan Agama Sukadana. Tak hanya itu, rapat ini juga membahas jenis aplikasi yang akan dibangun.
Ibu Erna Resdya, S.H.I., M.E., sebagai Ketua Pengadilan Agama Sukadana menerangkan beberapa aplikasi yang diinginkan beliau untuk dibangun seperti E-Kuasa, Gugatan Mandiri, E-Mediasi, E-Informasi untuk mempermudah para pihak untuk mendapatkan pelayanan di Pengadilan Agama Sukadana. Maka dari itu, beliau menunjuk bapak Dr. Rio Satria, S.H.I., M.E.Sy., untuk menjadi komando dalam tim tersebut yang juga beranggotakan hakim-hakim dan pegawai Pengadilan Agama Sukadana.
Bapak Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H., dan Bapak Mohammad Ilhamuna, S.H.I., sebagai Hakim Pengadilan Agama Sukadana memberikan beberapa saran serta terobosan agar aplikasi nantinya bisa menjadi nilai tambah untuk Pengadilan Agama Sukadana. bapak Dr. Rio Satria, S.H.I., M.E.Sy., selaku komando tim menanggapi saran serta terobosan yang beliau-beliau sampaikan yang nantinya dimusyawarahkan kembali.

tim inovasi 2

Setelah itu, bapak Rio memberi tahu rencana-rencana kedepan yang akan digarap dan juga membagi-bagi tugas kepada seluruh anggota tim agar pembangunan aplikasi dapat lebih mudah diselesaikan. Untuk para hakim diminta oleh bapak Rio untuk mencari referensi konsep aplikasi untuk kemudian dibicarakan secara bersama-sama, sementara untuk para pegawai diminta untuk membangun aplikasi dari segi teknis seperti coding, jaringan, serta database. Bapak Rio juga menjelaskan hal ini kepada ibu Ketua Pengadilan Agama Sukadana.
Ibu Erna Resdya, S.H.I., M.E., sebagai Ketua Pengadilan Agama Sukadana juga memberikan isyarat “setuju” atas saran yang bapak Rio sampaikan. “Semoga pembangunan aplikasi ini menjadi langkah untuk Pengadilan Agama Sukadana untuk terus berkarya dan kita berharap agar kedepannya lancar tanpa halangan apapun” ujar beliau. *red (Rz)

Add comment

Security code
Refresh