logo atas pa sdn 2019

on . Dilihat: 42

Kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Timur ke Kantor Pengadilan Agama Sukadana


 

kunjungan bnnk 13 april 2020

 

Sukadana, Senin 13 April 2020 – Pengadilan Agama Sukadana mendapatkan kunjungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Timur. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Timur, bapak Raden Gunawan J S, S.H., M.M. beserta Staff Umum Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Timur bapak Eko Andi Putra S.Pd. disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sukadana ibu Erna Resdya, S.H.I., M.E. menyatakan maksud kedatangannya dalam rangka silaturahim.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk sosialisasi awal untuk menyikapi adanya Peraturan Pemerintah terkait calon pasangan suami istri (pasutri) yang akan melangsungkan pernikahan harus dinyatakan bersih dari narkotika yang di realisasikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba atau biasa disingkat SKBN. Surat Keterangan Bebas Narkoba atau SKBN sendiri adalah surat yang dikeluarkan oleh instansi tertentu yang menyatakan bahwa di dalam tubuh terdapat jejak narkotika atau tidak. Jejak narkotika yang dimaksud seperti ganja, kokain, sabu, dan lain sebagainya.

Tidak hanya di Pengadilan Agama Sukadana, surat ini sudah menjadi salah satu syarat di berbagai instansi. Baik untuk melamar pekerjaan maupun untuk syarat masuk perkuliahan, untuk itu Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Timur menghimbau untuk mempunyai Surat Keterangan Bebas Narkoba ini agar kedepannya tercipta masyarakat yang bebas narkoba.(Rz)

 

Add comment

Security code
Refresh