logo atas pa sdn 2019

on . Dilihat: 138

Pengadilan Agama Sukadana Menerima Sertifikat APM dari Badilag

sertifikat apm 2019 04

Bali, Jum'at 31 Januari 2020 ~ Ketua Pengadilan Agama Sukadana menerima Penghargaan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Bintang Kuta Hotel. Sertifikat diserahkan langsung oleh Dirjen Badilag Dr.Drs. H. Aco Nur, MH. Acara ini juga dihadiri oleh para Hakim Agung, Kepala Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia, kemudian Sekretaris dan Panitera PTA Bandar Lampung.

sertifikat apm 2019 05

Acara penyerahan Penghargaan Sertifikat APM dirangkai dengan sejumlah kegiatan antara lain sambutan dari Dirjen Badilag, kemudian dilanjutkan Launching 2 Aplikasi inovasi baru yaitu Aplikasi Gugatan Mandiri dan Validasi Akta Cerai. Mewakili wilayah PTA Bandar Lampung turut diundang 5 PA Baru (PA Sukadana, PA Gedong tataan, PA Pringsewu, PA Mesuji dan PA Tubateng) kemudian 2 PA lama (PA Krui dan PA Kota Bumi) untuk menerima penghargaan Sertifikat APM oleh Dirjen Badilag.

sertifikat apm 2019 03

Sebagaimana diketahui APM atau yang sebelumnya adalah SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) yang dilaunching oleh Dirjen Badilag sejak 2017 lalu baru diikuti PA Sukadana tahun 2019 kemarin. Dan assesment oleh Tim Assessor Eksternal telah dilaksanakan pada 26-27 November 2019. Pengadilan Agama Sukadana menerima sertifikat APM dengan predikat B. Mengingat sebagai Pengadilan Agama yang baru berdiri dan menempati gedung pinjam pakai milik pemerintah daerah kabupaten lampung timur yang belum protitype, namun Pengadilan Agama Sukadana berusaha semaksimal mungkin melaksanakan Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan baik.

sertifikat apm 2019 02

Dalam sambutannya Dirjen Badilag menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena Pengadilan Agama menjadi sumbangsih diterimanya penghargaan Agen Pelopor Perubahan bapak Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H.,

Selain itu dalam sambutanya bapak Dirjen juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengadilan Agama yang memperoleh penghargaan sertifikat APM, dan memotivasi PA yang sudah mendapatkan predikat baik untuk mempertahankan, serta yang belum maksimal penilainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan mengadakan perbaikan.

Setelah sambutan dan Launching 2 aplikasi inovasi baru Dirjen Dadilag acara di lanjutkan penyerahan penghargaan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu kepada 63 Pengadilan Agama termasuk Pengadilan Agama Sukadana, kemudian penyerahan penghargaan sertifikat WBK kepada 22 Pengadilan Agama dan penyerahan pengargaan kepada 4 orang sebagai agen pelopor perubahan.
sertifikat apm 2019 04

Acara di tutup dengan sesi foto bersama Dirjen Badilag. *(Fy)

Add comment

Security code
Refresh