logo atas web 2020 ok

 

on . Dilihat: 299

Sosialisasi 9 Aplikasi Unggulan Badilag & Validasi Data Kepegawaian Tenaga Teknis Peradilan Agama Sewilayah PTA Bandar Lampung

Sosialisasi 9aplikasi unggulan badilag 011

Selasa, 15 Oktober 2019 ~ Bertempat di Ballroom Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Bersama Tim Teknis dari Badilag menyelenggarakan Sosialisasi 9 Aplikasi Unggulan Badilag Mahkamah Agung RI, di tempat yang sama pula dilaksanakan bimbingan teknis Validasi Data Kepegawaian Tenaga Teknis Peradilan Agama.

Sosialisasi 9aplikasi unggulan badilag 02

Acara dimulai pukul 09:00, dibuka langsung oleh KPTA Bandar Lampung Dr. H. Nurdin Judah,  S.H., M.H., acara dihadiri oleh seluruh Ketua Pengadilan Agama Sewilayah lampung kemudian perwakilan Hakim dan Bagian Kepegawaian serta Tim IT.

Acara inti di isi langsung oleh Tim Teknis dari Badilag, mengawali Sosialisasi 9 Aplikasi Unggulan Badilag di mulai dengan Uji coba atau simulasi e-Eksaminasi, mengenalkan menu-menu dan fungsi Aplikasi yang berbasiskan web tersebut. Kemudian di lanjutkan dengan Aplikasi lain (e-Register, e-Keuangan, Notifikasi Perkara, Informasi Produk Peradilan, Antrian Sidang, Basis Data Kemiskinan, Command Center & PNBP Fungsional).

Sosialisasi 9aplikasi unggulan badilag 03

Selain membedah dan mensosialisasikan Tim Teknis juga memberikan pembekalan tentang penyiapan perangkat yang nantinya akan di gunakan, mulai dari spesifikasi hingga petunjuk pemasangan yang benar.

Di sesi ini juga banyak pertanyaan yang di sampaikan oleh peserta, mulai dari kesiapan satuan kerja dalam implemetasi nya hingga teknis pelaksanaanya kedapan. Karena kesiapan masing-masing satuan kerja dengan tenggat waktu yang cukup mepet menjadi persoalan terutama anggaran penyiapan perangkat-perangkat yang nantinya digunakan, selain itu belum adanya petunjuk teknis resmi yang dikeluarkan oleh badilag juga menjadi kendala selanjutnya.

Dari sekian kendala teknis tersebut Tim dari badilag berusaha mempersiapkan dan menyampaikan nya ke tingkat pusat, agar bagaimana kedepannya pelaksanaan dan implementasi 9 aplikasi unggulan ini bisa berjalan dengan baik.

Acara berlangsung hingga sore hari, dan di akhir acara KPTA Bandar Lampung menghimbau kepada seluruh jajaran pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandar Lampung untuk konsen dalam mempersiapkan implementasi 9 aplikasi unggulan ini. *(Fy)

Add comment

Security code
Refresh